Iklan

3 Partai Besar Dukung Prabowo,Ini Alasan Para Ketua Umum Partai Pendukung

Tiga Partai Besar Dukung Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden 2024. Pernyataan dukungan itu disampaikan ketiga ketum partai, yakni Airlangga Hartarto (Golkar), Muhaimin Iskandar (PKB), dan Zulkifli Hasan (PAN). Ketiganya menyerahkan secara simbolis surat dukungan partai mereka kepada Prabowo,Minggu,(13/8/2023).

Tiga Partai Besar tersebut yang secara resmi dukung Prabowo Subianto menggelar konferensi pers di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.Airlangga Hartarto mengawali acara dengan menjelaskan alasan partai berlambang pohon beringin yang ia pimpin itu menjatuhkan dukungan kepada Prabowo.

Alasan Golkar Dukung Prabowo Subianto

Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada bapak Prabowo Subianto? Tidak lain, tidak bukan karena bapak Letnan Jendral (Purn.) Pak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar,” kata Airlangga

Sambung Airlangga,Oleh karena itu, beliau mengikuti berbagai kegiatan di partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi, ini egaliter, searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar, Pak Prabowo,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Alasan PAN Dukung Prabowo Subianto

Sedangkan PAN sebagai partai yang lama bekerja sama dengan Prabowo yakin kerja sama ini akan membawa kemaslahatan bagi Indonesia ke depan. “PAN telah 10 tahun bekerja sama dengan pak Prabowo. Dan in sya Allah kerja sama ini akan membawa kebaikan,” ujar Zulkifli Hasan dalam sambutannya.

Ketum PAN Zulkifli Hasan menuturkan pemberian dukungan kepada Prabowo ini dilakukan melalui pembahasan secara matang.

“Kenapa PAN mengambil keputusan itu saudara-saudara, kami sudah 10 tahun, bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas, karena hari ini kita sudah bersama-sama,” kata Zulkifli

Alasan PKB Dukung Prabowo Subianto

Cak Imin pun menuturkan bahwa sudah berpuluh-puluh tahun PKB hadir di kancah politik, tetapi baru kali ini berkoalisi dengan PAN. “Sudah berpuluh-puluh tahun bersaudara tapi baru ini berkoalisi,” katanya.

“Dulu waktu kecil Muhammadiyah dan NU bermusuhannya minta ampun waktu kecil. Waktu saya dewasa mulai ada diskusi soal rakaat shalat tarawih…moga-moga koalisi ini membawa kemajuan baru bagi Indonesia di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Tidak banyak yang saya bisa katakan, bergabung bersama Pak Prabowo, insyaallah selamat dunia akhirat,” kata Cak Imin.

Prabowo Subianto pun mengucapkan Terimahkasih kepada Partai Pendukung Prabowo Subianto

“Terima kasih PKB, terima kasih Golkar, terima kasih PAN, atas kepercayaannya pada saya, kepada Gerindra,” kata Prabowo dalam pertemuan dengan Airlangga Hartarto (Golkar), Muhaimin Iskandar (PKB), dan Zulkifli Hasan (PAN), Ahad (13/8/2023).

Prabowo mengatakan, ia bertekad seluruh jiwa dan raga akan diberikan untuk bangsa Indonesia. Bersama-sama, ia meyakini akan berbuat terbaik untuk rakyat Indonesia.

Semoga Yang Maha Esa meridhoi itikad baik kita semua,” kata Prabowo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini