Iklan

Viral,Soundtrack Lagu U20 Menghilang Akibat Penolakan Timnas Israel

Polemik yang melanda gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia akibat penolakan terhadap timnas Israel, berimbas pada hal lain. Salah satu hal yang tengah hangat menjadi perbincangan adalah terkait lagu yang menjadi soundtrack Piala Dunia U20 2023.

Lagu U20 2023 berjudul “Glorious” yang dibawakan oleh Weird Genius bersama Tiara Andini, Lyodra Ginting, dan Ziva Magnolya, dikabarkan menghilang dari seluruh akun media sosial Federasi Sepak Bola Internasional alias FIFA (Federation Internationale de Football Association).

Gelaran Piala Dunia U-20 2023 yang terancam batal digelar di Indonesia lantaran adanya polemik atas penolakan terhadap timnas Israel, hingga kini masih terus bergulir. Alhasil, banyak pihak yang terkena imbasnya. Salah satunya adalah para pengisi lagu soundtrack Piala Dunia U-20 2023.

Kabar ini sempat beredar secara luas setelah disampaikan melalui akun Instagram @indomusikgram pada Selasa (28/3/2023). “Soundtrack Piala Dunia U20 2023 menghilang dari semua akun resmi FIFA!” begitu tulis admin akun tersebut.

Lagu yang menjadi soundtrack Piala Dunia U20 2023 adalah “Glorious” yang dibawakan oleh Weird Genius dengan vokal tiga penyanyi wanita jebolan ajang Idol: Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Lagu soundtrack Piala Dunia U-20 ini sempat menuai pujian dari masyarakat di Tanah Air.

Pasalnya, cuplikan video klip lagu “Glorious” kini sudah tak ada lagi di media sosial FIFA maupun PSSI yang sebelumnya sempat memajangnya.

Meskipun masih ada di situs resmi FIFA, fifa.com, banyak masyarakat yang pesimis Piala Dunia U20 2023 bisa digelar di Indonesia.

Terlebih lagi, Pengundian atau drawing Piala Dunia U20 2023 Bali yang sedianya bakal dilaksanakan pada 31 Maret, batal digelar. FIFA mengumumkan pembatalan agenda drawing Piala Dunia U20 2023 di Bali pada Sabtu (25/3/2023).

Kolaborasi antara Weird Genius dengan Lyodra, Tiara, dan Ziva ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya mereka pernah beberapa kali tampil.
Salah satunya adalah penampilan di acara ulang tahun salah satu televisi swasta pada 2021 lalu.

Sebelumnya diumumkan bahwa lagu “Glorious” akan diluncurkan secara utuh bertepatan dengan drawing Piala Dunia U20 2023 yang digelar di Bali pada 31 Maret 2023.

Namun setelah terjadi penolakan secara resmi dari Gubernur Bali Wayan Koster, perilisan lagu U20 ini masih belum jelas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini