Iklan

Iskandar Sitorus : Ada 30 Artis Dikabarkan Terlibat Kasus Pencucian Uang Rafael Alun

Iskandar Sitorus Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch ( IAW) mengungkap ada 30 artis dan selebritas yang terlibat dalam aliran dana dari Rafael Alun Trisambodo. Indonesian Audit Watch akan membuka data ini jika DPR meminta keterangan.

Iskandar Sitorus Sekretaris Pendiri Indoesian Audit watch (IAW) pertama kali mengungkapkan hal kasus pencuian uang Rafael Alun Trisambodo ditengah dugaan gratifikasi oleh ayah Dandy Satriyo yang mencuat sosok artis R yang diduga terlibat kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo.

Rafael Alun Trisambodo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi oleh KPK pada Kamis, (30/3/2023).Hal tersebut diungkap pertama kali oleh Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus.

Iskandar Sitorus menyebut ada 30 artis yang juga terlibat dalam kasus tersebut.
“Jadi 30 ini akan menggunakan modus operandi, Rafael membantu perusahaan mau tukar baju berbasis Indonesia tadinya mau kena kasus pajak masa dan seharusnya kena 100 persen kena pajak, tapi dibuat nol dan dibulatkan menjadi tak amnesty,” jelasnya.

Dikatakan Iskandar Sitorus bahwa banyak hasil pencucian uang yang mengalir ke sejumlah nama selebriti dan 3 group band.Namun dirinya tak mau membeberkan siapa saja artis dan group band tersebut.Kalau itu kita sebut pekerja seni, lebih dari itu kita tidak bisa menjelaskan,” ujar Iskandar Sitorus.

Bahkan artis yang ikut menikmati kasus pencucian uang itu mencapai 30 personal.
“25-30 itu pekerja seninya,” katanya.Sementara 3 group juga ikut terseret dalam kasus pencucian uang.

“Kalau terkenal atau nggak nya, nggak bisa kita sebut ya, tapi datanya terbuka di publik kok,” kata Iskandar Sitorus.Misalnya, aliran dana tersebut modusnya sudah ada.

Kami datanya sudah ada, tapi kalau belum ke DPR kami belum berani sebut,” ujarnya
Ia mengaku tak mau menyebut nama karena takut dilaporkan ke polisi.

“Menyebut bukti rekening saja dilaporkan polisi, nggak begitu lama nyaris tersangka, jadi niat baik kalau tidak dikemas penyampaiannya dengan baik bisa berakhir dengan buruk,” jelasnya.

Ia berpedoman bahwa yang difikirkan warganet cenderung memiliki nilai kebenaran.
“Ketimbang yang saya fikirkan,” katanya.

Iskandar tidak ingin membuka siapa artis kaya berinisial R yang terlibat aliran dana Rafael. Iskandar berjanji akan membukanya saat dipanggil oleh DPR dan ia mengaku sudah ada anggota DPR yang menghubungi sehingga pekan depan akan dipanggil DPR.

Iskandar mengatakan ada 30 artis yang dan selebritas yang terlibat dalam aliran uang dari Rafael Alun, melalui turunan-turunan bisnis Rafael. Artis-artis tersebut sebagian merupakan grup band ternama.

“Harusnya Rafael punya kewajiban bayar 100?nda pajak namun menjadi nol dan dibuatkan menjadi tax amnesty. Berefek dari bank mengalirlah ke banyak selebriti dan grup band.” ucap sekretaris Indonesian Audit Watch Iskandar Sitorus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung dan klik di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini