Iklan

Kapal Kargo Terbakar di Pelabuhan Tanjung Perak,Dugaan Berawal dari Kamar Mesin

kapal Kargo terbakar adalah KM Anugerah Mandiri 8 yang terbakar di atas dok apung PT DOK dan Perkapalan Surabaya, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/4/2023).

Sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran dan kapal tunda (tug boat) dikerahkan untuk memadamkan  kapal kargo terbakar ini yang sedang dalam perbaikan tersebut.

kebakaran berawal dari kamar mesin yang tengah dalam perbaikan. Kemudian merembet ke dek hingga anjungan kapal.

16 unit mobil damkar dan dua kapal pemadam dikerahkan untuk memadamkan kebakaran kapal kargo ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, api diduga berasal dari ruang mesin.

DPKP Kota Surabaya menerjunkan 16 tim untuk melakukan upaya pemadaman di titik utama kemunculan api, yakni lima Unit Tempur Team Rescue, tiga Unit Tempur Rayon 1 Pasar Turi, satu Unit Tempur Pos Pegirian, satu Unit Tempur Pos TVRI, dan satu Unit Tempur Rayon 2 Tambak Rejo.

Dedik irianto menyebut terdapat 13 orang ABK di kapal tersebut. Kejadian itu tak sampai menimbulkan korban jiwa. “Jumlah ABK Keseluruhan 13 orang, korban jiwa nihil.

Petugas DPKP saat ini penanganan langsung di bantu BPBD atas nama Bima (32) Rayon 5 mengalami Asam Lambung dan Dharma (35) tahun Rayon 4, sesak Nafas,” kata dia.

“Awal mula yang kapal kargo terbakar dari ruang mesin merambat ke main deck, dek dua dan anjungan kapal,” kata Dedik Irianto.

Saat kebakaran terdapat 13 Anak Buah Kapal (ABK) di kapal tersebut. Petugas memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini