Iklan

Presiden Undang Ketua Umum Partai, Surya Paloh Tidak Hadir

Presiden Joko Widodo mengundang ketua umum Partai politik parlemen pendukung pemerintah dalam rangka agenda silaturahmi Lebaran ke Istana Merdeka,Selasa (2/5/2023) malam.

Diketahui ada 7 partai politik yang mendukung pemerintahan Joko Widodo yakni PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, Nasdem, PAN dan PPP. Keenam ketua umum partai politik yang diundang oleh Presiden Joko Widodo tersebut dipastikan bisa hadir.

Sayangnya Nasdem yang selama ini mendukung pemerintahan Jokowi tidak mendapatkan undanganTidak diundangnya Partai NasDem ke Istana Negara dalam rangka acara silaturahmi lebaran tersebut diakui oleh Ketua DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah.

“Yang jelas sampai saat ini tidak ada undangan ke ketua umum partai Nasdem pak Surya Paloh, atau sekjen dan lain-lain,” kata Charles kepada wartawan Selasa (2/5/2023)

Charles memastikan jika ada undangan, Partai Nasdem akan menghormati dengan hadir dalam pertemuan tersebut.

“Yang jelas kalau kami diundang, biasanya kami dengan baik akan hadir. Tapi kalau kami juga tidak diundang, kami menghormati atas ketidakdiundangan tersebut,” tuturnya

Pertemuan ketua umum partai politik tersebut menjadi tindak lanjut dari pembahasan soal pembentukan koalisi besar yakni menggabungkan Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Partai Golkar, PPP dan PAN dengan koalisi kebangkitan Indonesia Raya yang terdiri dari Partai Gerindra dan PKB yang berlangsung 23 April 2023 di Kantor DPP PAN.

kemudian Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M Romahurmuziy menyebut adanya kemungkinan dalam pertemuan ini membahas partai politik yang belum menentukan sikapnya dalam mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Dan tidak menutup kemungkinan pertemuan malam ini empat partai politik yang belum menentukan sikap yaitu Partai Golkar, PAN, dan PKB serta Gerindra tentu akan memberikan pendapatnya pada distribution of power yang akan berlangsung di Pemilu 2024,” tutur M Romahurmuziy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini