Iklan

Pawai Budaya Nusantara Apeksi 2023 Dihadiri 91 Walikota Berlangsung Dengan Meriah

Sebanyak 56 kota mengikuti Karnaval dan Pawai Budaya Nusantara dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI tahun 2023.

Pemkot Makassar menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Rakernas Apeksi XVI yang berlangsung dari 10 hingga 14 Juli 2023,Karnaval dan Pawai Budaya Apeksi 2023 ini di hadiri 91 Walikota yang berlangsung Kawasan Pantai Losari, di Jl Penghibur,Makassar,,Rabu malam ( 12/7/2023).

Ketua Apeksi Bima Arya dalam sambutannya mengatakan, 5.000 orang dari berbagai daerah datang ke Makassar untuk meramaikan Rakernas Apeksi.

Dirinya pun berterima kasih kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang telah menjadi tuan rumah.“Terima kasih telah bekerja sangat luar bisa sehingga kita semua bersama dalam kebahagiaan,” tuturnya.

APEKSI 2023
Peserta Rakernas Apeksi XVI diajak keliling laut rosarimenggunakan kapal Pinisi ( Humas Pemkot Makassar),Rabu,(12/7/2023).

Ada tiga kapal pinisi yang bersandar di Anjungan Pantai Losari mengantar para tamu spesial tersebut.Mereka diajak keliling di laut Losari sambil menikmati sajian kuliner khas Makassar, pisang ijo.

“Mari kita rayakan kebersamaan kita, maka kita bangga dengan adab istiadat nusantara yang sangat luar biasa,” tambah Wali Kota Bogor tersebut.

Momentum ini menjadi semakin hangat ditemani dengan suasana menjelang petang sehingga mereka bisa melihat   matahari tenggelam (sunset) diatas perairan Losari Makassar.

Danny Pomanto tidak ingin satupun rangkaian acara ini luput untuk mengenalkan branding Makassar Kota Makan Enak.Kata Danny Pomanto, afternoon coffe ini bertujuan membangun dan mempererat silaturahmi para Wali Kota se-Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini