Iklan

Usai Viral 2 bocah Kakak-Adik Ngadu ke Presiden, Ayah Pembunuh Ibu Ditangkap

Usai viral video dua bocah Kakak-adik di Lampung Tengah mengadu ke Presiden Joko Widodo dan Kapolri meminta pembunuh ibu mereka ditangkap, polisi langsung bergerak menangkap pelaku.

Pelaku bernama Rangga Prayoga yang tak lain ayah kedua bocah itu ditangkap di Kalimantan Barat. dinihari di Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.Rabu (26/7/2023).

Dikonfirmasi kabar tersebut, Kasatreskrim Polres Lampung Tengah, AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata membenarkannya.

“Iya benar, sudah tertangkap tadi malam pukul 03.00 WIB. Pelaku kami tangkap di kediamannya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat,” kata dia, Rabu (26/7/2023).dilansir dari detiksumbagsel.

Menurut Dwi, saat ini pelaku masih dalam perjalanan ke Lampung. Namun, belum dijelaskan bagaimana kronologi penangkapan.

“Masih dalam perjalanan ke Lampung, kami tangkap pelaku berinisial RP ini berkordinasi dengan Polda Kalimantan Barat,” tandasnya.

Pelaku juga akan diperiksa lebih lanjut sesampainya di Lampung untuk mendalami motif serta kronologi pembunuhan.

Viral di media sosial dua bocah di Lampung Tengah mengadu ke Presiden Joko Widodo dan Kapolri. Keduanya mengadu karena pembunuh ibu mereka tak kunjung tertangkap selama 7 tahun lamanya.

Dalam video viral tersebut dua bocah kakak adik yang diketahui bernama Al Rasyid Pandu Pratama (11) serta Salwa Adzkia Nur Rasyidah (9) meminta tolong kepada Jokowi untuk segera menangkap ayahnya yang melakukan pembunuhan terhadap ibu mereka bernama Kitri Sutrisna Wati.

Berikut isi Video tersebut :

“Assalamualaikum wwarahmatullahi wabarakatuh, kepada Pak Jokowi dan Pak Listyo, saya minta tolong kepada bapak untuk menangkap bapak saya yang telah membunuh ibu saya.

Pada tragedi ditahun 2015 itu, bapak saya membunuh ibu saya didepan saya. Pada tahun itu saya masih kecil, jadi saya minta kepada bapak Jokowi untuk menangkap ayah saya, terimakasih,” kata Al Rasyid didampingi adiknya sambil memegang bingkai foto almarhum ibunya.

Al Rasyid dan Adzkia saat ini tinggal bersama neneknya di rumah geribik di Dusun Adiluhur, Kelurahan Bandar Sakti.Lampung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini