Iklan

VIRAL Presiden Partai Buruh Said Iqbal Pesta BBQ Saat Demo 10 Agustus, Ini Faktanya

Viral Video presiden buruh Said Iqbal saat berpesta BBQ bersama para pengurus lainnya. Dalam caption yang beredar, pesta BBQ ini digelar saat para buruh sedang menggelar demo Omnibus Law pada 10 Agustus lalu.

Dalam video yang berdurasi 1 menit dan 1 detik tersebut tampak Said Iqbal mengenakan seragam Partai Buruh yang berwarna oranye, kompak dengan para pengurusnya serta di layani.

“WAHAI KAUM BURUH… Teruskan Perjuangan Muliamu !!! “lebih Biaik Mati Berkalang Tanah Daripada Hidup Bercermin Bangkai”,” unggah @RomeoWalker19.

Sontak saja, potongan video Said Iqbal yang tengah berpesta BBQ tersebut viral di media sosial, hingga dilihat sebanyak 293 ribu sejak artikel ini diturunkan.

Padahal, para buruh juga tengah berdemo menolak Omnibus Law hingga tengah malam di kawasan Patung Kuda, Kamis, 10 Agustus 2023 lalu.

Kemudian para Netizen banyak yang memberikan komentar bernada menyindir Said Iqbal ,para buruh membakar ban pada demo 10 agustus ,Said Iqbal malah bakar daging (BBQ) bersama jajarannya

Unggahan @RomeoWalker19 juga dikutip oleh akun Twitter lainnya, yakni @Stevaniehuangg yang ikut menyindir kegiatan Said Iqbal tersebut.

“Kaum buruh yg diatas enak2 an yg di bawah ber “darah2 dan menahan haus dan lapar demo dilapangan kaum elite rata2 memang ga punya hati,” cuit @Stevaniehuangg.
Buntut viralnya video Said Iqbal tengah berpesta BBQ tersebut, warganet dibuat murka oleh aksi Presiden Partai Buruh tersebut.

Padahal, pada hari sebelumnya, yakni Rabu, 9 Agustus 2023 lalu, sosok Said sempat mengikuti demo Omnibus Law dengan para buruh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Gambir, Jakarta Pusat.

Said Iqbal mengancam akan menghentikan produksi nasional apabila tuntutan para buruh tidak dipenuhi.”Kami mempersiapkan mogok nasional, (yaitu) berhenti, setop produksi (oleh) lima juta buruh seluruh Indonesia,” kata Presiden Buruh Partai Buruh, Said Iqbal dilansir dari Kompas.com pada 9 Agustus 2023

“Melibatkan 100.000 pabrik-pabrik akan berhenti, begitu pula dengan sopir-sopir pelabuhan dan bandara,” lanjut Said.

Diketahui, tuntutan para buruh dalam demo tersebut ialah menuntut pemerintah untuk mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja, meniakkan upah minimum buruh sebesar 15 persen pada 2024, serta mencabut presidential threshold 20 persen.

Selain itu, para buruh juga meminta pemerintah untuk merevisi parliamentary threshold menjadi empat persen dari total kursi DPR RI, mencabut UU Kesehatan, sekaligus mewujudkan jaminan sosial JS3H, reforma agraria, kedaulatan pangan, dan RUU PPRT.

“Enam isu ini dibawa serentak dan akan aksi terus-menerus!” kata Said.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini