Iklan

Prabowo Gibran ,Gibran Resmi Jadi Cawapres Pendamping Prabowo

Ketua Umum (Ketum) Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto telah memutuskan cawapres pendampingnya di pilpres. Konsensus Koalisi Indonesia Maju (KIM) memutuskan pasangan Prabowo Gibran.

Pasangan Prabowo Gibran disampaikan oleh Prabowo dikediamannya di Jalan Kertanegara IV,Jakarta Selatan malam usai berkoordinasi dengan para ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM),Jakarta Selatan, Minggu (22/10/223).

Dalam penentuan Pasangan Prabowo Gibran tersebut, Prabowo menegaskan tak ada yang perlu ditanyakan lagi mengenai keputusan tersebut. Dia kembali menyatakan keputusan tersebut merupakan konsensus dari parpol KIM.

“Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan, afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju,” ujar Prabowo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kini KIM memutuskan Pasangan Prabowo Gibran,KIM terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik, dan Partai Prima.

Penentuan Pasangan Prabowo Gibran itu dihadiri lengkap oleh ketua umum masing-masing dan sekretaris jenderal masing-masing.

“Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” tutur Prabowo.

Dia menyampaikan, Prabowo dan Gibran akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari terakhir pendaftaran capres-cawapres, yakni Rabu (25/20/2023).

“Pada tanggal 25 hari Rabu, kita akan daftar di KPU,” kata Prabowo.
Sebelumnya, Partai Golkar telah secara resmi mengusung Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo, Sabtu (21/10). Gibran telah menerima surat keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini