Iklan

Singgung Food Estate ,Mahfud MD dan Muhaimin Kompak Saat Sampaikan Visi Misi Cawapres

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dan nomor urut 1 Muhaimin Iskandar kompak menyinggung program food estate saat menyampaikan visi dan misi di debat cawapres Pilpres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (21/1/2024).

Dalam Hal Food Estate,Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memiliki misi bakal mengedepankan kedaulatan pangan.Mahfud MD berjanji akan mendukung petani, peternak, dan nelayan dengan alat modern, benih, unggul, pupuk berkualitas, murah dan tepat waktu.

Dalam program lahan subur untuk petani, Mahfud mengatakan nantinya ia juga berjanji menghentikan alih guna lahan untuk pastikan lahan subur dan lahan produktif diberikan ke petani kecil dan buruh tani, serta diperkuat dengan pengelolaan tata ruang yang adil dan berkelanjutan.

“Jangan misalnya seperti food estate yang gagal dan merusak lingkungan, yang benar saja, rugi donk kita,” ujar Mahfud MD.

Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar menyampaikan visi misi nya terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Muhaimin mengatakan bahwa” program Food Estate terbukti mengabaikan petani dan harus dihentikan”ujar Muhaimin.

Muhaimin mengatakan bahwa negara dan pemerintah mengabaikan para petani. Muhaimin menjamin akan mendorong kemandirian pangan, produksi pertanian dalam negeri akan ditingkatkan, dan petani akan mendapat banyak perhatian.

Dari pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran, Gibran menyampaikan bahwa Program Hilirisasi harus dilanjutkan dan diperluas cakupannya. Tak hanya hilirisasi tambang saja, tapi juga hilirasi pertanian, sektor maritim dan digital.

Untuk energi, Gibran menyampikan bahwa Indonesia berpeluang bisa menjadi raja energi hijau dunia melalui pengembangan produk bio-diesel dan bio-avtur dari sawit, bio-ethanol dari tebu dan singkong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini