Iklan

Luhut Berharap Semua Pihak Sukseskan F1H20 Danau Toba 2023

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, berharap ajang F1 Powerboat Danau Toba 2023, semua elemen terkait dapat bersatu dan kompak guna menunjukkan kepada mata dunia bahwa Indonesia bisa dan hebat.di jl.MH Thamrin No 8,Jakarta Pusat.
F1H20 Danau Toba ini adalah “Ajang perhelatan yang hebat”. Kita harus promosikan ini dengan baik, kita semua harus kompak. Jangan pernah ragu mendukung sesuatu untuk Indonesia.

Saya minta kita satu padu insya Allah kita hebat,” kata Menko Marves Luhut Binsar saat press conference Official Partners F1Powerboat Danau Toba Signing Ceremony, di Kantor Kemenko Marves Jakarta, Kamis (2/2).

Menurut Luhut, para sponsor sebagai salah satu pihak yang mendukung pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba menjadi elemen penting terlaksananya ajang ini dengan baik.

“Kita harus gelorakan ini pertunjukkan yang dahsyat. Sponsor ini menurut saya super penting untuk membawa Indonesia lebih bagus. Kita bekerja ini holistik dan kita harus menunjukkan bahwa Indonesia bisa dan hebat dengan persatuan kita.

Seperti saat menangani Covid dan ekonomi bangsa,” kata Luhut yang yang menilai F1 H2O akan ditonton hampir 25 ribu pasang mata.
Menko Luhut berharap, di tahun depan, ajang F1H20 akan kembali digelar dengan sponsor dari Palm Oil atau minyak.

“Tahun depan saya sudah bilang, kita akan menggunakan palm oil, dari minyak (sponsornya) untuk F1 Powerboat ini dan kita minta research mereka.

Dan itu mempromosikan mereka ke dunia. Saya minta semua kita satu padu,” tuturnya.
Luhut juga menilai venue di Danau Toba sangat indah.

Selain itu, ajang F1H2O memiliki keuntungan yang banyak bagi Danau Toba dan Indonesia.
“Venuenya menurut saya very beautiful. Apa yang dikatakan Pak Menpora ini memang paten.

Saya lihat dari Heli dan juga dari darat memang cantik banget barang ini, cantik bener. Jadi, kita harus bersatu, gelorakan ini menjadi satu pertunjukkan yang dahsyat,”

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, menghadiri Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Kerjasama Kemitraan F1 Powerboat Danau Toba di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi.

“Kegiatan ini adalah seri pertama di tahun 2023. Saya kebetulan yang ditugaskan untuk handover bendera keketuaan Indonesia di Sharjah, Dubai waktu itu.

Saya sampaikan Indonesia siap, Danau Toba siap dan komitmen dari 20 pembalap top dunia akan hadir,” kata Menpora Amali saat press conference Official Partners F1Powerboat Danau Toba Signing Ceremony, Kamis (2/2).

“Ini kelasnya sama dengan F1 darat dan seperti MotoGP Mandalika kira-kira seperti itu. Kita patut berbangga terpilih sebagai tuan rumahnya,” tambah Menpora Amali.

Luhut Meminta Semua Pihak Bersatu Sukseskan F1H20 Danau Toba 2023
Menpora RI,Zainudin Amali,menghadiri penandatangan berita acara kesepakatan kerjasama F1 Powerboat danau Toba di ruang rapat kemenkomarvest,(Foto :kemenpora)

Menurut Menpora, Danau Toba memiliki banyak kelebihan jika di bandingkan saat balap terakhir F1 Powerboat di Sharjah. Masyarakat Indonesia patut berbangga akan hal tersebut. “Danau Toba jauh lebih enak untuk balap dan sangat jauh berbeda dengan di Sharjah.

Di Danau Toba itu sejuk kalau di Sharjah itu panas. Ini satu hal yang membanggakan,” tutur Menpora Amali.

“Ajang ini sekaligus untuk menumbuhkan sektor pariwisata dan ekonomi kita, karena ini lima tahun kedepan dan bisa diperpanjang lagi.

“Memang sekarang ini kita belum punya atlet untuk ajang balap F1 Powerboat ini,” kata Menpora Amali saat press conference Official Partners F1Powerboat Danau Toba Signing Ceremony.

Indonesia patut bangga. Karena belum memiliki asosiasi dan atlet untuk ajang balap F1H2O ini tapi Indonesia dipercaya menyelenggarakan even itu di Danau Toba, 24-26 Februari ini.

“Jadi, ini suatu hal yang luar biasa, kita belum punya tim balapnya tapi federasi internasionalnya sudah memberikan kepercayaan kepada kita untuk menggelar ajangnya, apalagi kalau kita sudah memiliki atlet dan asosiasi nasionalnya,” tutur Menpora Amali.

Menpora Amali mengaku telah berkomunikasi dengan Ketum IMI akan hal tersebut. “Kita sudah berkoordinasi dengan Ketua IMI Pak Bambang Soesatyo.

Saya mungkin nanti meminta, IMI yang menjadi pengampu sementara sampai ada atletnya, atau memang diintegrasikan dengan IMI sekalian. Kalau untuk ski kita punya tapi untuk F1 Powerboat ini kita belum punya,” jelasnya.

Kegiatan ini luar biasa, Pak Menko luar biasa memimpin kita, dan bapak ibu sponsor tidak akan rugi mensponsori ajang ini,” papar Menpora Amali.

Pemerintah lanjutnya, akan segera menyelesaikan infrastruktur untuk 5 destinasi sebagai salah satu alat mempromosikan Indonesia ke dunia.

kemudian “Pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp 15 triliun lebih untuk menyelesaikan infrastruktur 5 destinasi wisata ini mulai dari Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Kupang. Ini sesuai arahan Bapak Presiden. Sekali lagi, ayo kita saling bahu membahu untuk mensukseskan acara ini dengan baik,” pungkas Luhut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini