Iklan

Pulau Sitakke ,Pulau Terkecil yang Unik di Danau Toba

Danau vulkanis terbesar di dunia itu, ternyata punya banyak pulau kecil lainnya yang tak kalah eksotis dengan Samosir. Semakin menguatkan jika Danau Toba pantas disematkan sebagai destinasi superprioritas.
Pulau Sitakke terletak desa wisata Simangulampe,Kabupaten Humbang Hasundutan,Sumatera Utara.

Pulau Sitakke Merupakan pulau yang sangat unik dan pulau Terkecil diantara Pulau lainnya di di Danau Toba,Pulau ini sangat potensial untuk dikembangkan dengan luas area 20m x 40m, yang belum tersentuh oleh infrastruktur dan terletak di Danau Toba.

Pulau sitakke atau disebut juga pulau sitakke – sitakke oleh masyarakat sekitar,pulau ini juga berdekatan dengan pulau Simamora.

Banyak yang belum mengenal pulau terkecil di Danau Toba apa lagi untuk berkunjung ke Pulau Sitakke ini disebabkan kecilnya luas Pulau Sitakke.

Namun untuk menuju Pulau ini Pemandangan yang luar biasa terlihat sepanjang Lembah Bakkara.

Sitakke – takke merupakan pulau terkecil yang ada di Danau Toba. Letaknya masuk ke dalam Kabupaten Humbang Hasundutan.

Belum diketahui pasti, potensi pariwisata seperti apa yang bisa dikembangkan di sana. Pulau ini juga belum dilirik oleh wisatawan.

Bila membicarakan tentang Danau Toba tentu tidak terlepas dari Pulau Samosir. Namun, siapa sangka ternyata ada pulau eksotis yang jarang diketahui oleh banyak orang terhampar di sana.

Pulau terkecil yang terletak di Danau Toba ini masuk dalam wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pulau terkecil ini masih belum dikembangkan dan menjadi potensial untuk dijadikan desa wisata ke depannya nanti.

Pulau yang masih belum terjamah oleh beragam fasilitas publik ini juga termasuk dalam pulau-pulau eksotis yang berada di Danau Toba sebagai salah satu pulau pendukung Keindahan Danau Toba.

Pulau Sitakke ,Pulau Terkecil yang Unik Danau Toba
Pulau Si Takke dari Desa Simangulampe,Bakkara,Humbang hasundutan.

Selain Pulau Sitake-Take, tentunya ada banyak pulau-pulau lainnya. Misalnya Pulau Sibandang, Pulau Tao, Pulau Sirukkongon, Pulau Tulas, dan lain sebagainya.

Namun, kebanyakan yang paling terkenal memang Pulau Samosir. Pulau yang paling besar di antara pulau-pulau kecil lainnya.

Meski begitu, tidak ada salahnya sekalian berkunjung ke pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Samosir bila sedang berlibur lama ke Danau Toba.

Wisata alam di tempat ini tentu akan sangat menarik dan siap menjadi tempat hunting untuk berburu pemandangan dan aktifitas hobby memancing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini