Iklan

Cegah Peningkatan Polusi Udara Jakarta Menparekraf Dukung Penerapan WFH

<script async src=”https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-8204589113192946″
crossorigin=”anonymous”></script>

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung penerapan kebijakan work from home (kerja dari rumah/WFH) di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf sebagai upaya menekan polusi udara di Jakarta.

Sandiaga mengungkapkan untuk mencegah polusi udara di Jakarta “Kami telah mencanangkan bahwa Kemenparekraf akan gerak cepat menangani isu ini dengan memberikan instruksi kepada pegawai di Kemenparekraf/Baparekraf untuk menerapkan work from home” kata Sandiaga.

Hal ini disampaikan Sandiaga dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2023). Menurut Sandiaga, akhir-akhir ini poluso udara di Jakarta terus meningkat,kualitas udara di Jakarta menunjukkan kualitas tidak baik yang ditopang oleh berbagai faktor. Salah satunya emisi dari kendaraan bermotor.

polusi udara
Menparekraf Sandiaga Uno mendukung penerapan kebijakan work from home (kerja dari rumah/WFH) di lingkungan Kemenparekraf sebagai upaya menekan polusi udara di Jakarta,dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2023).

Selain menerapkan sistem WFH, Sandiaga juga mengimbau pegawai di Kemenparekraf/Baparekraf untuk menggunakan transportasi umum saat hendak berangkat dan pulang bekerja di kantor.

“Saya juga akan menggunakan kendaraan umum dan (olahraga) lari ke kantor sebagai upaya menurunkan polusi udara di Indonesia,” katanya.

Selain itu, Sandiaga mendorong berbagai pihak untuk menyediakan ruang terbuka hijau dan penggunaan sumber energi ramah lingkungan di destinasi-destinasi wisata di Indonesia.

“Kita harus mampu menghadirkan kualitas udara yang baik karena itu juga dirasakan oleh wisatawan kita,” ungkap Sandiaga.

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah menginstruksikan kepada seluruh kementerian/lembaga untuk melakukan langkah cepat dalam melakukan intervensi dalam meningkatkan kualitas udara di Jabodetabek.

Untuk langkah jangka pendek, yang bisa dilakukan adalah mendorong pelaksanaan work from home selain rekayasa cuaca dan ruang terbuka hijau yang terus diperbanyak.

Diketahui Sandiaga Uno ditunjuk menjadi Menteri ESDM Ad Interim menggantikan Arifin Tasrif untuk sementara dalam rapat terbatas, ia menghadiri rapat terbatas soal polusi udara bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri ESDM Ad Interim, Sandiaga mengungkap cerita soal Jokowi sudah batuk hampir empat minggu ini.

“Tadi saya diundang ini sebagai Menteri Ad Interim ESDM,” kata Sandiaga, Senin (14/8/2023).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini