Iklan

Dilema ! Jadwal Piala Dunia U -17 Bentrok Dengan Konser Coldplay

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir memastikan Piala Dunia U-17 sesuai kalender FIFA akan bergulir pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Artinya, jadwal tersebut akan bentrok dengan konser Coldplay pada 15 November 2023, jika ingin menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sejauh ini SUGBK memang belum resmi ditetapkan FIFA sebagai salah satu jadwal venue Piala Dunia U-17. FIFA akan lebih dahulu menginspeksi kelayakan stadion yang akan digunakan sebelum memutuskan pilihan.

Namun, PSSI akan menjadikan SUGBK disiapkan untuk Piala Dunia U-17. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan belum bisa berbicara banyak terkait jadwal bentrok tersebut. Namun, pihaknya pun akan duduk bersama dengan promotor konser Coldplay tersebut untuk mencari solusi terbaik jika memang bentrok soal jadwal.

Sejauh ini, FIFA belum secara resmi menunjuk SUGBK untuk Piala Dunia U-17. Sebab, Federasi Sepak Bola Dunia itu akan lebih dahulu inspeksi stadion-stadion di Indonesia.

Erick mengatakan jadwal Piala Dunia U-17 tidak bisa diutak-atik lagi. Oleh karena itu, dia sudah berkoordinasi dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait hajatan besar sepak bola kategori usia tersebut.

Untuk agenda memang seperti yang sudah tertulis tanggal 10 November sampai 2 Desember. Itu tidak mungkin dimajukan atau dimundurkan. Karena itu saya berkomunikasi dengan kepala negara langsung, Pak Presiden,” ucap Erick di Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Erick mengatakan telah membuka komunikasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno . Hal itu agar memastikan kedua event bersar tersebut tetap memberikan dampak positif.

“Saya juga berkomunikasi kepada banyak menteri. Pak Sandi juga saya WhatsApp (WA), jangan sampai nanti ada benturan-benturan seakan-akan hal-hal yang positif menjadi negatif. Gak penting lah, capek lah, negara ini debat kusir tidak ada solusi,” katanya.

Erick Thohir memastikan Piala Dunia U-17 sejauh ini mendapatkan respons positif dari pemerintah pusat dan jajarannya. Pasalnya, mereka memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan ajang itu.

“Jadi, saya WA mereka, beliau juga mendukung, dan nanti tinggal bagaimana konteksnya. Kami mencari solusi tentunya.” sambung Erick.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung penyelenggaraan konser band asal Inggris, Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 yang potensial meningkat kepercayaan dunia bahwa Jakarta merupakan destinasi MICE ( Meeting,Incentive,Conference,Exhibition) terbaik di Asia.Senin(15/5/2023)

Di sisi lain Erick Thohir mengatakan saat ini prioritas PSSI adalah membentuk Timnas Indonesia U-17. Pada kesempatan yang sama, PSSI baru akan memberikan target setelah perkembangan Timnas Indonesia U-17 lebih dahulu.

Mengenai prestasi timnas, saya tidak mau mencanangkan hari ini. Sebab, belum ada persiapan sama sekali dan waktunya sangat mepet, 4 bulan,” kata Erick Thohir.

“Kalau ditanya hari ini targetnya apa, hari ini saya tidak bisa jawab sebelum duduk dengan coaching staff, kami duduk, pemainnya siapa, pelatihnya siapa, lalu trainingnya seperti apa,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini