Iklan

Geo Tourism Festival 2024 Jadi Momentum Promosikan Poltekpar Medan dan Danau Toba

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan Geo Tourism Festival 2024 yang diinisiasi Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Medan yang bisa menjadi momentum untuk memperkenalkan pendidikan di Poltekpar Medan selama masa penerimaan mahasiswa baru (PMB) serta mempromosikan potensi parekraf di kawasan Danau Toba.

Menparekraf Sandiaga mengatakan event Geo Tourism Festival 2024 yang digelar di Kampus Poltekpar Medan, Sumatra Utara pada 20-22 Mei 2024 ini merupakan event yang diisi dengan perlombaan olahraga, seni, memasak, dan berbagai kemampuan yang berkaitan dengan pekerjaan-pekerjaan sektor pariwisata dan perhotelan. “Jadi event ini menjadi ajang untuk memperkenalkan para calon mahasiswa tentang betapa menariknya menempuh pendidikan di Poltekpar dengan aneka ragam jurusannya,” kata Sandiaga,Minggu (26/5/2024).

Geo Tourism Festival 2024
Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya secara daring dalam acara Geo Tourism Festival 2024 yang diinisiasi Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Medan, (21/5/2024).

Tak hanya itu, dengan hadirnya perlombaan seni tari dan pantun, Menparekraf Sandiaga menilai hal ini potensial untuk mempromosikan kekayaan tradisi dan budaya di Sumatra Utara, khususnya di kawasan Danau Toba. Sebab, Sumatra Utara adalah provinsi yang memiliki keanekaragaman budaya yang kaya.

“Tentunya event ini juga bisa mempromosikan potensi parekraf Sumatra Utara. Sebab, Sumatra Utara punya keanekaragaman budaya yang unik dan menarik,” katanya.

Geo Tourism Festival 2024 menusung  tema ”GEOWONDERS- where nature and culture converge”, Menparekraf Sandiaga yakin event ini mampu mengakomodir kreativitas dan semangat generasi muda untuk berkontribusi dalam mendukung keberadaan kawasan Danau Toba sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) di Indonesia serta bagian dari Unesco Global Geopark.

“Melalui kegiatan ini kami yakin akan mampu mengasah dan mempertajam kreativitas generasi muda. Bahkan, perlombaan yang diikuti oleh siswa SMA/SMK dalam event ini bisa menumbuhkan minat mereka untuk kuliah di Poltekpar aja,” kata Sandiaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini