Iklan

Golkar Aceh Tenggara Siapkan 1452 Ribu Saksi Untuk Pemilu 2024

KUTACANE- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Aceh Tenggara, menyiapkan sebanyak dua orang saksi di setiap TPS menjelang pesta rakyat pemilu 2024.

“Saat ini Partai Golkar Aceh Tenggara, sudah menyiapkan dua orang saksi di tiap TPS, dari 726 TPS yang tersebar di 16 kecamatan dengan total 1.452 ribu,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara, H.Muhammad Salim Fakhri, kepada awak media, Kamis (8/2/2024).

Salim Fakhri menjelaskan, tujuan saksi tersebut agar siap mengawal suara caleg dan partai di setiap TPS, karna partai Golkar menjadi salah satu partai peserta pemilu yang memiliki caleg di setiap dapil sekabupaten Aceh Tenggara. Dan untuk mendulang suara dan mengamankan suara di semua TPS, dari desa, kecamatan dan kabupaten.

Golkar Aceh Tenggara
Ketua Partai Golkar DPD 2 Kabupaten Aceh Tenggara H Muhammad Salim Fakri SE ,M.Si

” Selain pembentukan saksi di setiap TPS, partai Golkar juga membentuk Saksi Kecamatan sebanyak 80 orang, Saksi Kabupaten 6 orang,” ujarnya.

Dia menyebutkan, seluruh saksi Pemilu dari Partai Golkar sudah diberi bekal selama 14 hari melalui pertemuan di 14 kecamatan setempat. Hal itu juga sehubungan untuk mengantisipasi indikasi adanya kecurangan di tempat pemungutan suara (TPS).

“Karna hal itu kami menghadirkan pemateri Training of Trainer (TOT) dari DPD II Golkar berjumlah 6 orang tentunya saksi sudah diberi bekal untuk dia bertugas baik itu di dalam TPS maupun di luar TPS untuk mengawasi setiap gejala,” ujar Fakhri.

“Golkar berharap pemilu harus berjalan dengan damai, jujur, dan adil. Pemilu yang damai merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat, partai politik dan masyarakat sipil harus bekerja sama untuk mewujudkan pemilu yang damai. Pemerintah juga harus menjamin keamanan dan ketertiban selama pemilu berlangsung,” ujarnya lagi menutup pembicaraan.(JS)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini