Iklan

Hotman Paris Pertanyakan Keterlibatan Raffi Ahmad, Soal Sosok Artis R,Rafael Alun Buka Suara

Sosok artis R disebut turut terlibat dalam kasus yang menjerat eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.Sang pengacara kondang Hotman Paris buka suara soal keterlibatan Raffi Ahmad.

Sampai saat ini, belum diketahui siapa sosok artis R yang dimaksud. Namun baru-baru ini, Rafael Alun buka suara.Sejumlah pihak juga turut mengomentari sosok artis R yang diduga terseret gratifikasi bersama Rafael Alun, salah satunya Hotman Paris.

“Jadi silakan sikapi artis R itu siapa, karena saya sendiri enggak tau,” ujar Rafael Alun.
Sebelumnya, selebriti R diduga terlibat dalam kasus Rafael Alun.
Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus.

“Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis.

Modal dasarnya saja Rp170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun,” kata Iskandar usai menyambangi kantor KPK, baru-baru ini.

Iskandar kemudian memberi bocoran identitas artis R yaitu cukup terkenal dan tinggal di Jakarta.”R tersebut laki-laki. Orang kaya baru. Di Jakarta ini tinggalnya. Dia sangat dikenal,” ucapnya.

Namun, Iskandar enggan membeberkan lebih lanjut pria berinisial R yang terlibat pencucian uang itu.R disebut juga berhubungan dengan keluarga Rafael Alun.

Rafael Alun kini sudah ditetapkan tersangka oleh KPK.
Dia diduga menerima gratifikasi dalam kasus pajak tahun 2011-2023.

Rafael Alun diketahui memiliki empat anak. Mereka adalah Angelina Embun Prasasya, Christopher Dhyaksa Dharma, Mario Dandy Satriyo, dan yang keempat tak diketahui identitasnya.Angelina telah menikah dengan Jeremy Imanuel Santoso.

Ia merupakan manajer Rans PIK Basketball yang didirikan oleh perusahaan Raffi Ahmad.
Pernikahan Angelina dan Jeremy dihadiri oleh Anya Geraldine, Sean Gelael, hingga Gading Marten.

Angelina dan Jeremy juga memiliki circle pertemanan dengan artis dan selebgram Indonesia.Mengenai artis inisial R yang dikaitkan dengan kliennya, manajer Raffi Ahmad, Prio, membantah.

Ia mengatakan bahwa Raffi tak mungkin terlibat dalam pencucian uang.
“Aku baru tahu kabar itu. Aku enggak tahu, belum pernah dengar apa-apa, untuk sementara enggak ada apa-apa juga. Enggak mungkinlah.

Hotman Paris Bantah Sosok R Raffi Ahmad.Sementara itu, Hotman Paris mengatakan bahwa sosok R dalam kasus Rafael Alun bukanlah Raffi Ahmad.

Dari obrolan tersebut Raffi Ahmad mengaku tak mengenal sosok Rafael Alun Trisambodo.
“Saya barusan telepon Raffi Ahmad, kata Raffi ahmad dia tidak mengenal  Rafael, tidak ada hubungan bisnis sama sekali,’

“Jadi berita viral inisial yang inisial R seolah-olah join bisnis dengan Rafael, itu tidak benar, itu bukan Raffi Ahmad,’ kata Hotman Paris dalam unggahannya di Instagram, Jumat (31/3/2023).

Tidak hanya itu saja, pihak Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri hingga kini juga belum menerima aduan masyarakat terkait dugaan keterlibatan inisial R dalam dugaan penerimaan gratifikasi yang menjerat Rafael Alun Trisambodo.

“Sejauh ini, setelah kami cek di bagian persuratan belum ada penerimaan laporan dimaksud. Bagian pengaduan masyarakat maupun PPID Humas juga belum ada,” ujar Ali Fikri, Jumat (31/3/2023).

“Barangkali bisa dikonfirmasi kembali kepada pelapor dilaporkan ke KPK via apa,” tambahnya.Lebih lanjut, Ali memastikan nantinya jika memang ada laporan keterlibatan artis R di kasus Rafael Alun, pihaknya mengaku akan menindaklanjutinya.

Sebelumnya, kabar mengenai artis inisial R terlibat kasus Rafael Alun Trisambodo ini menjadi sorotan setelah Sekretaris Pendiri IAW, Iskandar Sitorus memberikan pernyataannya tentang kasus tersebut.

“Yang sudah dipanggil istrinya itu kan Rafael, istinya dan putrinya, kami tambahkan mungkin KPK lupa, panggil juga menantunya, karena dari menantu itu nanti terkoneksi dengan beberapa pihak, baik itu selebritis , atau di luar selebritis atau oang kaya baru yang orang Indonesia akan terkejut,”

Bahkan, Iskandar menyebut nantinya saat artis R ini terungkap identitasnya, kasus tersebut akan menjadi bola salju yang besar.Namun, pihaknya juga belum mau membuka inisial R itu.

“Kami bukan hanya sekedar bicara, tapi kami menyajika analitatif yang tertulis dan terstruktur,” kata Iskandar dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Jumat (31/3/2023).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung dan klik di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini