Iklan

Ini 5 Nama Cawapres Ganjar, Puan Maharani Sebut Sudah Mengerucut dari 10 Nama

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan nama bakal cawapres Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi lima (5) yang saat ini sedang digodok oleh partainya.

Nama -Nama 5 Cawapres Ganjar Pranowo tersebutHal disampaikan Puan usai menghadiri peringatan Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (23/7/2023),

Kelima nama Bakal Cawapres Ganjar itu adalah Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno (Menparekraf), Menteri BUMN Erick Thohir, Mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Ada 10 nama, sekarang sudah mengerucut 5, salah satunya Cak Imin,” kata Puan.

“Pak Sandiaga, Pak Erick Thohir, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo pada September 2023 mendatang.

Ia menjelaskan, partainya dengan seluruh partai politik (parpol) yang mendukung Ganjar di pesta demokrasi nanti masih melakukan diskusi bersama ihwal sosok yang layak untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah itu di Pilpres 2024.

“Juli, Agustus bulan penggodokan, pematangan. Kemudian September, tentu saja ini kewenangan ibu ketua umum untuk mengumumkan calon wakil presiden,” kata Hasto seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (4/7/2023).

Kepemimpinan Pak Ganjar banyak diterima luas sehingga kandidat bakal cawapres banyak, terus dikerucutkan. Kemudian bulan Juli, Agustus menjadi momentum penggodokan dan akan mencari perpaduan terbaik,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini