Iklan

Ini Kata Dewan Etik Golkar Usai Tim Prakarsa Golkar Laporkan Palanggaran Berat Airlangga

Tim Pemrakarsa Kebangkitan Partai Golkar Airlangga Hartarto melaporkan ke Dewan etik Golkar disebabkan Airlangga Hartarto telah melakukan pelanggaran berat,Jumat (18/8/2023).

Ketua Dewan Etik Partai Golkar Mohammad Hatta mengatakan telah menerima pelaporan dari Tim pemrakarsa penggerak kebangkitan Partai Golkar yang berisi kader senior seperti dari Tri Karya unsur Kosgoro, MPAG,Soksi yang membawa laporan dengan sejumlah bahan yang memuat dugaan pelanggaran etik Airlangga Hartarto.

Kita menghadapi pemilu, pencapaian yang memerlukan suasana kompak. Dalam konteks itu kita minta agar kalau ada ketidakpuasan terhadap kepemimpinan ketua umum itu,tidak dibawa ke ruang publik.kata Ketua Dewan Etik.Jumat (18/8/2023).

Orang kan menuduh boleh-boleh saja, nanti kita akan lihat kenyataannya. Dewan etik nggak bisa berandai-andai. Kita tidak boleh menutup diri jika ada memang kader partai apalagi itu senior partai mewakili jumlah besar yang mau menyampaikan keluhannya tentang sesuatu ya kita terbuka aja selama ini yang kita damaikan kita bisa kasih pengertian, kita nasehati itu tidak sampai kita melakukan upaya untuk sidang pelanggaran etik,” kata Mohammad Hatta.

Meski Hatta akan menelusuri sejauh mana kebenarannya dan menerima siapapun kader partainya jika memang dua alat bukti, namun ia tak menampik bahwa pelaporan ini membuat mata politik tertuju pada Golkar. Ia berharap semua kader menyadari posisi partai yang sedang menghadapi pesta besar demokrasi.

Kita menghadapi pemilu, pencapaian yang memerlukan suasana kompak. Dalam konteks itu kita minta agar kalau ada ketidakpuasan terhadap kepemimpinan ketua umum itu,tidak dibawa ke ruang publik.kata Ketua Dewan Etik.

Kita dewan etik tidak akan berpihak kemana-mana, kita juga menjaga mahkota partai untuk kita taati sebelum sampai ke tujuan, bahwa perahu ini bisa karam di tengah jalan. Jadi kita harus jaga itu,”tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini