Iklan

KMP Mutiara Berkah 1 Terbakar ,Dramatis Proses Evakuasi Penumpang Gunakan Crane

Para penumpang kapal feri KMP Mutiara Berkah 1 terbakar di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Banten, Proses evakuasi penumpang menggunakan crane. Mereka melewati crane yang sebagai pengganti jembatan penyeberangan ke atas kapal.

Kapal KMP Mutiara Berkah 1 terbakar yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 10.50 WIB itu belum padam hingga saat ini. Kebakaran telah dikonfirmasi Kepala pos siaga SAR Merak Ferry Krisna.

Proses evakuasi 159 penumpang dan anak buah kapal KMP Mutiara Berkah 1 berlangsung dramatis, di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Banten, Rabu (6/9/2023).

Evakuasi penumpang KMP Mutiara Berkah 1 terpaksa dilakukan dengan crane karena akses keluar tertutup asap tebal kebakaran.Dalam video yang didokumentasikan oleh petugas BPBD Cilegon Banten, tampak satu per satu penumpang menuruni lengan crane dengan berhati-hati.

Kasatreskrim Polres Cilegon AKP David Adhi Kusuma mengatakan saat ini polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Penyidik meminta keterangan saksi dan memeriksa dokumen kapal.

Olah TKP dan back up identifikasi dari Polda (Banten),” ujar David saat dihubungi.
Penyebab kebakaran kapal belum bisa dipastikan. Petugas gabungan masih memadamkan api di dalam tubuh kapal.

Proses pemadaman langsung dilakukan oleh tim gabungan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Polres, Tim Pemadam Kebakaran IKPP Port Merak, Basarnas dan Damkar Cilegon. 4-6 mobil ambulance juga telah disiagakan di sisi dermaga,” ujarnya.

Secara terpisah, Kasatreskrim Polres Cilegon AKP David Adhi Kusuma mengatakan polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Penyidik meminta keterangan saksi dan memeriksa dokumen kapal.

Meski tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun ada lima penumpang kapal yang harus dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon karena mengalami gangguan pernapasan akibat menghirup asap kebakaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini