Iklan

Korban Longsor Simangulampe Kembali Ditemukan Di Hari Ketiga

Pencarian korban longsor Simangulampe terus dilakukan petugas gabungan serta masyarakat ,Longsor bebatuan besar yang disertai dengan banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan,Sumatera Utara.

Tim Gabungan bersama masyarakat kembali menemukan korban longsor Simangulampe seorang wanita Oppung Eva Sinambela ( Tiamin Sinambela ) 73 Tahun Senin,(4/12/2023).
Sehari sebelumnya di temukan Korban longsor Simangulampe atas nama Lia boru Lubis 19 Tahun,Minggu (3/11/2023).

Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan menjelaskan korban longsor Simangulampe penemuan mayat seorang nenek tersebut yang tak jauh dari lokasi hotel Senior yang terdampak longsoran.

proses evakuasi korban longsor Simangulampel masih terus berlangsung. Setidaknya, ada belasan alat berat yang sekarang tengah berada di lokasi.

“Hari ini pada pencarian di hari ketiga, kita tadi menemukan seorang korban lagi dalam bencana di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas. Kita sudah menyerahkannya ke pihak petugas yaitu Basarnas,” ujar Oloan Nababan, Senin (4/12/2023).

“Kita memohon agar segera kita temukan lebih dari sepuluh orang lagi. Ditemukan di depan Senior Hotel,” sambungnya.

Pihaknya telah menyerahkan kepada pihak berwajib sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Sudah ada tanda-tanda bau busuk. Pertamakali harus dibawa untuk forensik dulu lalu diserahkan kepada pihak keluarga,” tuturnya.

Kondisi jasad tertumpuk bebatuan yang berasal dari perbukitan yang dibawa oleh aliran sungai saat hujan deras pada Jumat (2/12/2023) malam.

Hingga saat ini, petugas tengah berada di areal pencarian korban longsor Simangulampe disertai banjir bandang yang berada didaerah rura Bakara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini