Iklan

KPK Kembali Periksa Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur Wahono Saputro

KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ) kembali memeriksa Wahono Saputro Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur ,Kamis (16/3/2023)

KPK Meminta penjelasan saudara Wahono mengenai kronologi keikutsertaan istrinya dalam kepemilikan di dua perusahaan milik istri saudara Rafael Alun Trisambodo, kata Juru Bicara Pencegahan Ipi Marwati , Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Selain itu, KPK juga mendalami soal asal usul harta kekayaannya. Termasuk harta benda yang dipamerkan di media sosial.

Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur Wahono Saputro telah selesai diperiksa ,kemudian keluar dari gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi pada pukul 17.39 WIB.Jakarta Selatan.

Dia diperiksa selama 8 jam dan kembali bungkam setelah menjalani Pemeriksaan,Kamis ( 16/3/2023)

Tidak ada komentar yang keluar dari Wahono. Dia hanya bergegas pergi dan masuk ke mobil Toyota Innova warna hitam. Terlihat dia menaiki mobil pelat merah dengan nomor polisi B-1026-POS itu.

Sebelumnya Wahono Saputro telah menjalani klarifikasi soal LHKPN pada Selasa (14/3). Setelah diperiksa, Wahono bungkam.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan pemeriksaan kepada Wahono hari ini tidak terkait klarifikasi soal LHKPN.

Dicecar Kepemilikan Saham Proses klarifikasi pada Selasa (14/3/2023). KPK mendalami kronologi istrinya memiliki saham di dua perusahaan Ernie Meike, istri Rafael Alun Trisambodo dan menemukan istrinya memiliki saham di dua perusahaan perumahan milik istri Rafael Alun. Perusahaan tersebut berupa usaha perumahan di Minahasa Utara dengan luas 6,5 hektare.

Diketahui Wahono menjadi salah satu pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang turut terseret dugaan kejanggalan harta kekayaan mantan pejabat DJP Rafael Alun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini