Iklan

Mahfud MD Kunjungi Gereja Katedral,Kita Negara Pancasila

Mahfud MD mengunjungi Gereja Katedral di Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Malam Misa Natal, Mahfud MD kunjungi Gereja Katedral memberikan pesan dalam toleransi beragama yaitu mengingatkan negara Indonesia merupakan negara Pancasila,Minggu,(24/12/2023).

Mahfud MD kunjungi Gereja Katedral Jakarta sebagai perwakilan dari Pemerintah mengatakan “Karena kita di negara Pancasila. Semua agama itu pasti mengajarkan kebaikan dan persaudaraan,” kata Mahfud MD.

Menurut Mahfud, kalau ada orang yang mengatasnamakan agama tapi melakukan tindakan-tindakan kekerasan, kata Mahfud, mereka pasti tidak beragama dengan benar pasti melanggar ajaran agamanya.

Mahfud juga mengatakan akan mendorong dan mendukung setiap langkah-langkah untuk beribadah dan untuk kebaktian terutama hari raya agama seperti hari Natal, Idul Fitri dan lainnya.

Kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD kunjungi Gereja Katedral sebagai perwakilan dari Pemerintah disambut baik oleh Romo Kardinal Gereja Katedral Ignatius Suharyo.

Mahfud menyatakan, pemerintah merasa gembira, karena pelaksanaan Natal dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

“Pemerintah tentu tadi saya sudah menyampaikan bahwa pemerintah merasa gembira dan mendorong agar setiap penganut umat beragama di Indonesia agama apapun yang di anut bisa melaksanakan peribadatan, kebaktian, dan seluruh ajaran agamanya dengan sebaik-baiknya secara aman dan nyaman,” ucap Mahfud.

“Bapak Menkopolhukam terima kasih banyak. Kami berdoa semoga semua yang telah bapak laksanakan dan kerjakan untuk bangsa ini sungguh-sungguh dapat dipersembahkan kepada Tuhan sebagai pujian kemuliaan bagus seluruh bangsa,” kata Ignatius Suharyo.

Ignatius juga sepakat dengan Mahfud MD kalau semua agama mengajarkan kebaikan mengajarkan persaudaraan, kerukunan diantara sesama umat manusia bukan diantara sesama pemeluk agama di internal itu sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini