Iklan

Menparekraf Respon Bencana Alam Simangulampe,Humbang Hasundutan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merespon soal bencana alam Simangulampe yang mengakibatkan longsor disertai banjir bandang di Desa Simangulampe ,Kecamatan Baktiraja ,Kabupaten Humbang Hasundutan ,Sumatera Utara.

Redaksi Ebataknnews.com menanyakan penanganan bencana alam Simangulampe untuk mempercepat pemulihan Destinasi Pariwisata di Desa Wisata Simangulampe secara Hybrid kepada Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara “Weekly Brief With Sandi Uno “Jakarta ,Senin (4/12/2023).

Dengan adanya banjir Bandang dan longsor di Kawasan Danau Toba sebanyak 2 kalinya terjadi di Kawasan Geosite Tele beberapah waktu yang lalu dan Geosite Tipang Bakara yang kini terjadi bencana alam Simangulampe di Desa Simangulampe,Kabupaten Humbang Hasundutan ,Tentunya ini memberikan efek pada wisatawan yang ingin berkunjung pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

“Apakah ada langkah-langkah atau kolaborasi maupun himbauan untuk mempercepat pemulihan daerah tujuan wisata yang terdampak tersebut dari Kemenparekraf “tanya Ricardo Hutabarat Pemimpin Redaksi Ebataknews.

Menparekraf mengatakan soal bencana alam Simangulampe bahwa ” Kami sangat prihatin atas terjadi nya banjir bandang dan longsor yang terjadi di Geosite Tele dan Geosite Tipang Bakara yang kini terjadi di Desa Wisata Simangulampe,Kabupaten Humbang Hasundutan.”Tutur Sandiaga.

Lanjut Sandiaga Uno soal bencana alam Simangulampe ” Tentunya ini ditangani secara totalitas dan dipastikan bahwa himbauan dari Kemenparekraf yang berkaitan dengan musim penghujan di libur Nataru ini dapat di perhatikan dan Dinas-Dinas Pariwisata harus terus berkolaborasi untuk memastikan daerah-daerah tujuan wisata khususnya di Destinasi Super Prioritas (DSP) Danau Toba dalam keadaan aman dan bisa dikunjungi wisatawan secara nyaman”

Sandiaga uno juga menyinggung soal rencana pemerintah yang akan membentuk Dana Pariwisata ( Tourism fund) yang digagas oleh Presiden Jokowi ,salah satunya Dana Pariwisata ini akan dibuat untuk membantu daerah-daerah tujuan wisata yang terkena dampak bencana Alam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini