Iklan

Panoguan Solu ,Wisata Alam Danau Toba yang Indah

Keindahan Danau Toba selalu membuat terhibur akan memandangnya. Disetiap sudut Danau Toba tetap memancarkan keindahannya yang mempesona. Sehingga mudah untuk menemukan tempat – tempat yang indah.

Objek Wisata alam Danau Toba “Panoguan Solu “ ini Binaan Politeknik Pariwisata ( Poltekpar ) Medan, berada di Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, objek wisata ini dinamakan Destinasi wisata Panoguan Solu.  Panoguan Solu merupakan sebuah puncak yang memiliki ketinggian sekitar 330 -2.075 meter di atas permukaan laut, dengan luas mencapai 40 hektar.
 Objek Wisata
Objek Wisata Alam  Panoguan Solu ,Pemandangan Danau Toba

Selain akan pemandangan yang ditawarkan, di tempat ini juga terdapat Rumah Bolon yang penuh dengan ukiran – ukiran Gorga Batak yang mencerminkan budaya tradisional suku Batak.

Daya Tarik Wisata

Destinasi Wisata Panoguan Solu merupakan sebuah Pemandangan Danau Toba yang dilengkapi dengan beragam jenis hiburan,dipuncak Panoguan Solu dapat menyaksikan pemandangan Danau Toba yang begitu luas. Pemandangan yang diliputi oleh bukit barisan serta keindahan Pulau Sibandang yang menjadi inconik dari puncak Panoguan Solu ini.

Aktivitas Wisata

Selain menikmati keindahan alam Danau Toba, ditempat ini bisa mencoba beragam spot foto yang menakjubkan, Seperti Rumah Pohon, Perahu Gantung, Gapura Cinta, dll.
Buat yang ingin menghabiskan waktu cukup dapat mendirikan tenda tenda di sekitar kawasan bukit Panoguan Solu ini.

Wisata
Pemimpin Redaksi Ricardo Hutabarat di Objek Wisata Panoguan Solu

Fasilitas

Untuk kenyamanan para wisatawan berkunjung, beberapa fasilitas di tempat ini juga nyaman dan memadai.

Gajebo/pondok panatapan, tempat yang cocok untuk dijadikan lokasi istirahat sambil menikmati suasana sekitar.

– Restoran

– Parkiran yang cukup luas

– Toilet, yang sudah dilengkapi dengan air bersih untuk pengunjung

Wisata Panoguan Solu ini dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi umum. Waktu jarak tempuh akan memakan waktu sekitar 9 jam dari pusat kota Medan.

Aksesibilitas menuju lokasi sudah bagus.
Lokasi wisata Panoguan Solu ini dekat dengan wisata Geo site Sipinsur, dan Bakkara. Sehingga wisatawan puas dan mudah menjelajahi setiap wisata Humbang Hasundutan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini