Iklan

PDIP Siapkan Ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Pemilu 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, antusiasme masyarakat sangat kuat setelah PDIP secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2024. DPP PDI Perjuangan (PDIP) membentuk tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024.
Tim koordinator itu dibentuk melalui surat keputusan yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.
“Ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar 2024 didapuk Ahmad Basarah, dengan Wakil Ketua Adian Napitupulu, Sekretaris Deddy Yevri Sitorus, dan Wakil Sekretaris Riezky Aprilia,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/4/2023)
Kemudian Ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Pemilu 2024 Ahmad Basarah menjelaskan, pihaknya merespons agar seluruh elemen partai bergerak setelah pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024. Terlebih, antusiasme masyarakat meningkat setelah Ganjar resmi diusung sebagai Capres.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga mengatakan Penunjukan Adian Napitupuluh sebagai wakil Koordinator Relawan mengingat Pak Adian juga 2 kali banyak membantu dalam pemilu Presiden 2014 dan 2019 sehingga sudah membangun komunikasi dengan baik.
Sebelumnya basarah mengatakan “Penugasan ini adalah respon DPP partai atas perintah harian Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP pada Hari Kartini 21 April 2023 lalu,”

Basarah menyebut, tim koordinator relawan dibentuk untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Pasca pengumuman Ganjar sebagai calon presiden, muncul antusiasme di tengah masyarakat yang sangat besar untuk mendukung pemenangan Ganjar dalam Pilpres yang akan datang,” tutur Basarah.

Basarah menyebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan tim relawan. Sebab, pemilu sangat membutuhkan partisipasi masyarakat.

“Tapi segenap rakyat Indonesia yang harus bergandengan dengan kami (PDIP) untuk menyukseskan pemilu yang akan datang,” pungkas Basarah.
Surat penugasan Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PDIP bidang Politik Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini