Iklan

Pemerhati Pariwisata Danau Toba Ingatkan Pemda Berhati-Hati Promosikan Spot UMKM dalam Event Aquabike Jetski

Pemerhati Pariwisata Danau Toba mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) yang menyelenggarakan Event Sport Tourism Aquabike Jetski World Championship 2023 untuk berhati-hati dalam mempromosikan Spot tempat para UMKM.

Pemerhati Pariwisata Danau Toba Ricardo Hutabarat mengatakan ” berdasarkan “Case Study pada event F1 Powerboat Danau Toba banyak para pelaku UMKM mengalami kerugian diakibatkan Pemda setempat mempromosikan Tempat spot agar pengunjung dapat menikmati ajang F1 Powerboat Danau Toba,Jakarta,Senin (20/11/2023)

Hal itu juga di ungkapkan Pemerhati Pariwisata Danau Toba Ricardo Hutabarat pada saat media Gathering Aquabike Jetski Championship 2023 secara Virtual Pada Menparekraf Sandiaga Uno ,juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),Dito Ariotedjo dan Pihak Injourney, Senin (13/11/2023).

Kekhwatiran Pemerhati Pariwisata Danau Toba dengan meruginya para pelaku UMKM yang diakibatkan Pemda Setempat mempromosikan Spot yang menarik untuk para pelaku UMKM ,hal ini menjadi pembelajaran semua pihak khususnya Pada pemerintah Daerah (Pemda) untuk event Aquabike Jetski Danau Toba agar jangan terulang lagi berdasarkan Pengalaman yang lalu di Event F1 Powerboat Danau Toba.

Pada saat Media Gathering Aquabike Jetski Danau Toba tersebut,Sandiaga menjawab perihal tersebut, Sandiaga mengatakan” Trimahkasih atas masukan nya dan akan memperhatikan dan koordinasi dengan Pemda dan para ketua UMKM di daerah setempat,tutur Menparekraf Sandiaga Uno.

“Kehadiran event ini memberikan dukungan promosi kepada perekonomian Indonesia khususnya bagi masyarakat selitar Danau Toba,terlebih event ini akan berlangsung di Indonesia setiap tahun hingga 2027,dimana melaluo event ini ditargetkan bisa meraih keuntungan 60-70 persen leboh besar dibandingkan F1 Powerboat,kata Sandiaga.

Diharapkan Event Aquabike Jetski Danau Toba ini sebagai pesta rakyat akan mendapatkan manfaatnya bagi masyarakat setempat dan meningkatkan performa sektor Pariwisata dan ekonomi kreatif ,tutur pemerhati pariwisata Danau Toba dan Tenaga Ahli Pariwisata Ricardo Hutabarat.

Event Aquabike Jetski World Championship 2023 digelar di empat Kabupaten kawasan Danau Toba yakni Karo,Dairi,Samosir dan Toba pada 22-26 November 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini