Iklan

Penumpang Mini bus PAS belum ditemukan Masuk ke Sungai Lae Renun,Dairi

Penumpang mini bus PAS yang ikut masuk dan terjun ke sungai Lae Renun sampai saat ini masih belum ditemukan, tepatnya di Dusun Lau Kinapan Desa Baru Gugun Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi, Minggu (17/9/2023).

Dua Penumpang mini bus PAS belum ditemikan dikarenakan Medan yang curam,
Jonathan Ginting Camat Gunung Sitember mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu tim tim Basarnas Provinsi guna melakukan pencarian terhadap 2 penumpang mini bus tersebut

“Sampai saat ini kedua penumpang tersebut belum ditemukan, dan saat ini kami masih di lokasi menunggu Basarnas Provinsi , ” kata Jonathan, Minggu (17/9/2023).

Dikatakannya, kondisi medan jatuhnya mobil PAS dengan plat BB 1523 UY memang curam dan memiliki arus yang deras.
“Kondisi sungai curam, arusnya deras dan dalam,” tuturnya.

Kapolsek Tigalingga, AKP SP Siringoringo mengatakan, kejadian masuknya Mobil dan penumpang mini bus PAS bermula saat sang supir, Bani Silaban (30) menjemput seorang penumpang, Joel Simanungkalit (37).Saat itu, penumpang mini bus PAS di dalam bus terdapat 3 orang lainnya yakni pasangan suami istri, dan seorang gadis, Risnawan br Lumban Gaol (20).

“Saat itu, sang supir berhenti di jalan dan turun dari dalam mobil sambil menanyakan apakah ada barang yang ingin diangkat sambil menarik tuas rem tangan, ” kata Kapolsek.
Namun, tak lama kemudian, kondisi mesin mobil yang masih hidup mendadak bergerak maju dan diduga tuas rem tangan tidak berfungsi menahan beban mobil.

Perkiraan saat ini mobil sudah tenggelam bersama penumpang suami istri, dan korban yang selamat langsung dievakuasi ke puskesmas setempat, ” katanya.
Saat ini petugas sedang menunggu tim SAR dari Medan untuk membantu proses pencarian kedua penumpang suami istri tersebut.

Diketahui, dalam insiden tersebut suami, Tuppak Oppung Sunggu Aritonang (61) bersama istrinya, Siti br Sihombing (60) ikut hanyut saat mobil tersebut terjun ke dalam sungai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini