Iklan

Presiden Satu Pesawat Bersama Ganjar Ke Solo Usai Deklarasi Capres PDIP

PDIP telah menetapkan Ganjar sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP). Sepulang penetapan di Istana Batutulis, Ganjar dan Presiden Joko Widodo terlihat satu mobil dan satu pesawat kepresidenan. Kedua tokoh tersebut kembali ke Jawa Tengah untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Presiden Jokowi (kanan) menumpang pesawat kepresidenan RI bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  satu pesawat kepresidenan .(Agus Suparto/Setpres )

Dalam kesempatan satu pesawat tersebut, Ganjar sudah berganti pakaian. Yang semula menggunakan seragam partai berwarna merah, ketika satu mobil dan pesawat dengan Jokowi, dia pakai baju koko putih.
Tampak Ganjar masih mengenakan kopiah satu pesawat bersama jokowi,Sementara Jokowi masih mengenakan baju batik yang sama saat pengumuman capres.
Sebelumnya dalam sambutannya, Jokowi  menyebut Ganjar sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat. “Selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” tuturnya.
Jokowi juga berpesan agar pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa  dan program unggunlan yang telah dicanangkan dalam Pancasila. “Pembangunan yang Indonesia sentris  harus menjadi semangat program pembangunan nasional,” tuturnya.
Kemudian Presiden menekankan bahwa semangat pemilihan presiden 2024 adalah semangat konstetasi program. Dimana harus ada ide besar untuk bangsa dan negara.
“Saya yakin rakyat Indonesia semakin dewasa dalam menentukan pilihannya,” ucap Jokowi.
Dalam Keterangan Megawati saat Penetapan Ganjar sebagai Calon Presiden PDIP mengaku sengaja memilih tanggal 21 April atau Hari Kartini untuk mengumumkan capres PDIP. Sebab, menurutnya Kartini adalah simbol perjuangan dan emansipasi.
“Saya sengaja memilih tanggal 21 April untuk menyampaikan sebuah pengumuman penting, yang tentu saya ketahuui sejak lama dinanti-nanti seluruh rakyat Indonesia. Begitu banyak dialog yang telah saya lakukan.
Apa yang akan saya putuskan adalah satu kesatuan benang merah pemikiran sejak para pendiri bangsa,” tutur Mega.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini