Iklan

Puan Maharani Ajak PKB Bergabung, Ini Alasan Cak Imin

Puan Maharani Mengajak PKB bergabung mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 untuk masuk dalam koalisi saat menghadiri acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bergabung dengan koalisi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres.

Hal itu diungkapkan Puan Maharani, usai menghadiri harlah ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

“Kami berharap walaupun PKB sudah berkoalisi sama Partai Gerindra, saya masih berharap insyaallah bisa sama PDIP,” kata Puan.

Puan berujar, PDIP memiliki komunikasi dan kedekatan yang baik dengan PKB.
Bahkan, Puan merasa kedua partai sudah seperti saudara.

“Dari dulu PDIP dengan PKB itu seperti saudara. Kita selalu bersilaturahmi, mencocokkan visi dan misinya, sudah sejak dulu waktu Bung Karno lah dengan NU,” ujar Ketua DPR RI itu.

Di kesempatan yang sama, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengakui kedekatan antara partainya dengan PDIP.Cak Imin mengibaratkan kedua partai ini menempel.

“Nempel, bukan hanya deket, nempel,” pungkas Cak Imin.

Diketahui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengutus Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ahmad Basarah untuk menghadiri acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa yang digelar Minggu (23/7/2023).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bakal ada partai lagi yang bergabung untuk mengusung pencalonan Ganjar Pranowo menjadi Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini