Iklan

Rapimnas VI PPP Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno direkomendasikan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres),melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas ) VI untuk mendampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pada Rapimnas VI PPP ini,disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Arwani Thomafi, melalu Rapimnas VI PPP yang digelar di Hotel Sultan ,Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/06/2023).

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memutuskan resmi pada Rapimnas VI PPP untuk mengusung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi pendamping Ganjar Pranowo sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.

Dalam keterangannya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arwani Thomafi mengungkapkan, dalam forum Rapimnas VI PPP ini, para pimpinan DPP dan jajaran DPW telah bersepakat mengusung Sandiaga Uno menjadi Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Capres PDI Perjuangan.

Arwani memastikan, bahwa usulan Sandiaga Uno sebagai cawapres Ganjar tersebut nantinya  akan disampaikan langsung ke Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Rapimnas VI PPP mengamanatkan kepada Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono untuk menyampaikan dan memperjuangkan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Calon Wakil Presiden kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum 2024,” tandas Arwani.

Diketahui sebelumnya, Plt Ketum PPP, Mardiono mengatakan, pihaknya dalam agenda Rapimnas bakal mengusulkan kepada jajaranya untuk memberikan tugas berat kepada Sandiaga Uno paska telah resmi menjadi kader PPP pada Rabu (14/06/2023).

Selain itu, Mardiono mengatakan,bahwa tugas berat yang akan diberikan kepada Sandiaga Uno tersebut yakni menempatkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP.

“Jadi saya berpendapat nanti Pak Sandi nanti layak untuk kita berikan tugas sebagai kepala atau Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu),” ungkap Mardiono pada kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Hotel Sultan ,Senayan, Jakarta Selatan.

Arwani menambahkan, pada Rapimnas VI PPP ini sebelumnya diusulkan bahwa terdapat dua usulan cawapres yakni Sandiaga dan Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono.

“Namun Plt Ketum PPP Haji Mardiono memahami apa yang menjadi pemikiran dari peserta Rapimnas dan tentu juga mengapresiasi atas telah disebutkannya nama beliau sebagai salah satu dari nama nama capwares yang akan diusulkan dalam Rapimnas ini,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini