Iklan

Ratusan Mahasiswa Demo Pemakzulan Jokowi Bakar Spanduk Prabowo-Gibran di Depan Istana Merdeka

Ratusan massa mahasiswa dari berbagai kampus yang menggelar aksi demo pemakzulan Jokowi di depan Istana Merdeka,Jakarta,Rabu (7/2/2024).

Massa aksi demo pemakzulan Jokowi ini mulai berkumpul sejak pukul 15.17 WIB. Dari Tugu 12 Mei Trisakti massa mahasiswa kemudian long march menuju titik aksi yang bertempat di Harmoni.

Selain tuntutan demo pemakzulan Jokowi, mereka menyerukan boikot partai politik yang tidak mendukung pemakzulan Presiden Joko Widodo.

Mereka juga mendesak para menteri untuk mundur dari kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan menyerukan protes di berbagai daerah di seluruh Indonesia sampai Presiden Jokowi dimakzulkan.

Mari kita makzulkan Jokowi, mari kita turunkan Jokowi hari ini!” ujar koordinator aksi dari atas mobil komando.

Pantauan Ebataknews, sejumlah aksi demo pemakzulan Jokowi masih berkumpul sekitar pukul 18:00 Wib untuk menyampaikan aspirasinya.

Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus berkumpul di Tugu Reformasi 12 Mei, Kampus Universitas Trisakti sebagai bentuk protes terhadap pemerintahan Joko Widodo pada hari ini, Rabu (7/2). Mereka berkumpul untuk aksi dengan menyerukan ‘Pemakzulan Jokowi’ dan ‘Tolak Pemilu Curang’.

Dalam salah satu tuntutannya, mereka menyerukan boikot partai politik yang tidak mendukung pemakzulan Presiden Joko Widodo.

Mereka juga mendesak para menteri untuk mundur dari kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan menyerukan protes di berbagai daerah di seluruh Indonesia sampai Presiden Jokowi dimakzulkan.

Mari kita makzulkan Jokowi, mari kita turunkan Jokowi hari ini!” kata koordinator aksi dari atas mobil komando.

Aksi yang bertagarkan #MakzulkanJokowi dan #TolakPemiluCurang tersebut membawakan 4 tuntutan serta 10 isu.

Keempat isu tersebut adalah:

1. Makzulkan Presiden Joko Widodo.

2. Boikot partai politik yang tidak mendukung pemakzulan Presiden Joko Widodo.

3. Desak para menteri untuk mundur dari kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

4. Menyerukan protes di berbagai daerah di seluruh Indonesia sampai Presiden Jokowi dimakzulkan.

Selain itu, 10 isu utama tersebut yang dibawa meliputi pemilu curang, korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), konflik agraria, monopoli sumber daya alam, kerusakan lingkungan, pendidikan dan kesehatan mahal, kebebasan sipil, keadilan ekonomi dan gender, kerasan aparat, serta produk hukum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini