Iklan

Sandiaga Gantikan Menteri ESDM Dalam Rapat Terbatas Soal Polusi Udara

Menparekraf Sandiaga Uno ditunjuk menjadi Menteri ESDM Ad Interim. Sandiaga Uno menggantikan Arifin Tasrif untuk sementara dalam rapat terbatas.

Menparekraf Sandiaga Uno hari ini menghadiri rapat terbatas soal polusi udara bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri ESDM Ad Interim, Sandiaga mengungkap cerita soal Jokowi sudah batuk hampir empat minggu ini.

Sandiaga usai rapat terbatas soal polusi udara bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Sandiaga mengaku hadir dalam rapat itu sebagai Menteri ESDM Ad Interim.

“Tadi saya diundang ini sebagai Menteri Ad Interim ESDM,” kata Sandiaga, Senin (14/8/2023).

Sandiaga tidak menjelaskan alasan dirinya menggantikan Arifin Tasrif. Namun, berdasarkan informasi ,Arifin tengah berada di luar negeri.

Lebih lanjut, Sandiaga mengungkapkan Presiden Jokowi meminta ada langkah konkret untuk mengatasi polusi udara dalam waktu satu minggu.

“Presiden minta dalam waktu satu minggu ini ada langkah konkret karena Presiden sendiri sudah batuk katanya sudah hampir 4 minggu. Beliau belum pernah merasakan seperti ini dan kemungkinan, dokter menyampaikan, ada kontribusi daripada udara yang tidak sehat dan kualitasnya buruk.

“Presiden minta dalam waktu satu minggu ini ada langkah konkret karena Presiden sendiri sudah batuk katanya sudah hampir 4 minggu,” kata Sandiaga seusai rapat terbatas soal polusi udara bersama Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini