Iklan

Soal Kartu Kuning Kaldera Danau Toba,Kemenparekraf :Menunggu Surat Resmi dari Unesco

Kartu Kuning kaldera Danau Toba yang diberikan oleh Unesco Global Geopark menjadi perbincangan hangat yang menjadi Issue Pariwisata khususnya di Kawasan Danau Toba sampai hari ini.

Persoalan Kartu Kuning Kaldera Danau Toba yang diberikan Unesco Global Geopark (UGG) sebagai “Wake-up Call “untuk kita Semua,kata Menparekraf Sandiaga Uno pada 11 September 2023 yang lalu.

Perihal Kartu Kuning Kaldera Danau Toba ini,Adyatama Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya mengatakan Pemerintah masih menunggu surat resmi dari Unesco Global Geopark perihal diberikannya Kartu Kuning untik Kaldera Danau Toba dalam acara WBSU ,Jakarta ,Senin (25/9/2023).

Redaksi Ebataknews.com kembali memberikan pertanyaan secara Hybrid soal diberikannya Kartu Kuning kaldera Danau Toba dalam acara “Weekly Brief With Sandiaga Uno” pada Nia Niscaya Adhyatama Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf

“Terkait Kartu Kuning Kaldera Danau Toba yang diberikan oleh Unesco Global Geopark ,beberapah waktu yang lalu Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan ini sebagai “Wake-up Call untuk kita semua”,langkah-langkah strategis apa yang telah dilakukan ,Apakah Sudah ada langkah-langkah strategis yang dilakukan Kemenparekraf ,Kemudian apakah langkah Starategis atau kebijakan tersebut termasuk meninjau kembali Kepengurusan Kaldera Danau Toba ?

Kartu Kuning Kaldera Danau Toba
Adyatama Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya mengatakan Kemenparekraf telah berkomunikasi dan menggelar rapat bersama Kemenkomarves,Kita masih masih menunggu surat resmi dari Unesco Global Geopark,Jakarta ,Senin (25/9/2023).

Nia Niscaya mengatakan Kemenparekraf telah berkomunikasi dan menggelar rapat bersama Kemenkomarves,Kita masih masih menunggu surat resmi dari UNESCO Global Geopark,kemudian terus berkomunikasi dengan Pemerintahan Terkait termasuk Plt Gubernur Sumatera Utara.

Lanjut Nia Pemerintah terus mendorong dan merekomendasikan Kaldera Danau Toba tetap memiliki status Global Geopark Danau Toba, kita tidak ingin lepas dari status Geopark Danau Toba ini,kita masih diberi waktu untuk memperbaiki kondisi Kaldera Danau Toba dan menjaga dengan baik Kaldera Danau Toba.

Diketahui dengan diberikan Kartu Kuning pada Kaldera Danau Toba diberi waktu dua tahun untuk perbaikan agar keanggotaan Kaldera Danau Toba dapat di perpanjang lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Ebataknews.com.Mari bergabung di page Facebook “Ebataknews” dan Https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini