Iklan

Spirit Danau Toba Hadiri Tujuh Hari Wafatnya Bangun Charlie Berlangsung dengan Hening

Memperingati  tujuh hari wafatnya Bangun Charlie Hutahaean atau para Sahabat dan kolega biasa menyebutnya dengan sebutan “Charlie” di Kediaman beliau Jakarta Timur,Sabtu 24 Desember 2022

Acara ke tujuh hari wafat nya” Charlie” di insiatif oleh para Sahabat dan Kolega antar lintas Budaya dan Spiritual dari berbagai daerah.

Acara Belasungkawa tersebut yang di mulai sekitar pukul 20:00 WIB di kediaman beliau Jalan Basuki Rahmat,Jakarta Timur.
diketahui bahwa Bangun Charlie cukup aktif di berbagai kegiatan antar lintas Budaya dan Spiritual.

Para Sahabat ber doa bersama
Para Sahabat Budayawan dan Spiritual Memanjatkan Doa Bersama di kediaman Charlie

Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di kediaman nya pada hari Minggu malam,18 Desember 2022.Sebelum Acara Belasungkawa di mulai terlebih dahulu para sahabat mengadakan makan bersama kemudian di lanjutkan dengan doa bersama secara hening.

Acara Doa bersama di bawakan oleh Budayawan/Spiritual asal Lombok dengan syair – syair kearifan lokal,kemudian doa di lanjutkan masing – masing sahabat yang turut hadir seperti doa ala Jawa,Tiongkok,Bali dll.bahwa Semua Kehidupan akan kembali kepada Sang Pencipta.

juga yang paling tidak kalah penting nya adalah sahabat – sahabat bergantian memberikan penghiburan,semangat dan nasehat untuk istri charlie Eti s.

Turut Hadir juga dari Spirit Danau Toba ( SDT) yang dalam adat Batak Toba acara ini disebut “Mangapuli”.walaupun tidak ada dibuat acara Mangapuli, acara Mangapuli dalam adat batak adalah memberikan penghiburan kepada keluarga yang sedang berdukacita.

Dalam adat mangapuli, kerabat dan masyarakat sekitar akan datang untuk memberi penghiburan bagi keluarga yang baru mengalami musibah atau dukacita.

Para Sahabat dan Kolega silih berganti berdatangan untuk menyampaikan belasungkawa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini