Iklan

Wajah Baru TMII Siap Sambut Delegasi KTT ke-43 ASEAN

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu destinasi wisata dengan tampilan wajah baru TMII yang akan dikunjungi delegasi dalam Rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023.

Penampilan Wajah baru TMII mengusung empat pilar pariwisata yaitu Green, Smart, Culture, dan Inclusive. Berisikan miniatur pulau-pulau dan kebudayaan dari seluruh Indonesia, TMII terletak di Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataanya di Jakarta, Selasa (29/8/2023) mengatakan, saat ini TMII telah siap untuk menyambut para delegasi KTT ASEAN dengan wajah baru TMII.

Pemerintah merenovasi TMII sejak Januari 2022 dan saat ini telah rampung seluruhnya,dengan wajah baru TMII meliputi area penataan bangunan seluas 7,71 hektare dan kawasan 26,56 hektare.

Wajah Baru TMII
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi delegasi dalam Rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023.

“Nantinya akan ada spouses program yang ditujukan kepada pendamping para kepala negara atau pemerintahan yang digelar pada 6 September 2023 siang,” katanya.

Spouses program rencananya akan dilaksanakan di panggung budaya menghadap Danau Archipelago TMII. Di sana para delegasi dan wisatawan bisa melihat miniatur pulau-pulau yang ada di Tanah Air mulai dari Pulau Sumatra hingga Papua.

Pada malam hari, Danau Archipelago TMII akan menyala memantulkan cahaya dari lampu merah putih. Atraksi itu disemarakkan dengan Dancing Fountain atau Air Mancur Menari yang menyajikan pertunjukan permainan cahaya yang canggih. Dancing Fountain digelar setiap malam di dekat danau dengan miniatur kepulauan Indonesia.

Selain itu, TMII juga menghadirkan beragam fasilitas dan layanan hiburan seperti kereta gantung, taman burung, museum Indonesia, museum kontemporer, hingga anjungan seluruh provinsi Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari ebataknews.com. Mari bergabung di Page Facebook “ebataknews” dan https://youtube.com/@ebataknews.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini